Senin, 27 Februari 2023

Lomba Menulis Artikel Blog Gratis

author photo

Lomba Menulis Artikel Blog Gratis


Lomba Menulis Artikel Blog Gratis

Gratis

Deadline: 24 April 2023

Lomba menulis artikel blog gratis ini berhadiah total puluhan juta rupiah. Lomba menulis artikel berbahasa Indonesia tingkat nasional. Peserta lomba menulis artikel bersifat edukasi dan informasi mengenai produk dan layanan Bank Mega Syariah. Tema lomba menulis artikel dapat dipilih peserta.

Tema lomba menulis artikel tanpa batasan jumlah penulisan
1. Lagi Kepepet, Lupa Bawa Dompet. Pakai M-Syariah
2. Gak Banyak Aksi, yang Penting Solusi: Nabung Online di M-Syariah
3. Gajian Jangan Lupa Zakat Online Pakai M-Syariah
4. Pinjaman Tanpa Bunga. Saatnya Beralih ke Bank Syariah
5. Haji Mudah Selagi Muda. Buka Tabungan Haji Sekarang Juga

Baca Juga : Tips Meningkatkan Keterampilan Membaca Anak


Hadiah Lomba Menulis Artikel

Hadiah utama untuk lima pemenang, sepuluh pemenang dengan penulisan terbanyak, dan seratus penulis pertama, dengan rincian hadiah berikut
Pemenang 1: Uang tunai Rp 5.000.000
Pemenang 2: Uang tunai Rp 4.000.000
Pemenang 3: Uang tunai Rp 3.000.000
Pemenang 4: Uang tunai Rp 2.000.000
Pemenang 5: Uang tunai Rp 1.000.000
Hadiah 10 Artikel paling banyak, Rp 400.000 / Orang
Seratus peserta pertama yang mendaftarkan tulisan, serta memenuhi syarat, ketentuan, dan mekanisme lomba, mendapatkan saldo M-Syariah* senilai Rp100.000

Syarat dan Ketentuan Lomba Menulis Artikel

1. Peserta lomba menulis artikel dapat mengikuti tanpa dipungut biaya ( GRATIS ).
2. Peserta lomba menulis artikel merupakan WNI berdomisili di Indonesia dan memiliki KTP.
3. Bank Mega Syariah dapat menggunakan seluruh tulisan peserta lomba menulis artikel sesuai dengan kebutuhan internal Bank Mega Syariah di berbagai media komunikasi milik Bank Mega Syariah, dengan tetap mencantumkan sumber penulis artikel tersebut.
4. Jika terjadi kecurangan, maka pihak Bank Mega Syariah berhak menganulir pemenang atau mendiskualifikasi peserta lomba menulis artikel yang bersangkutan.
5. Panitia berhak mendiskualifikasi setiap peserta lomba menulis artikel yang tidak memenuhi seluruh syarat dan ketentuan berlaku dan/atau terindikasi melakukan kecurangan. Dengan berpartisipasi dalam kompetisi lomba menulis artikel ini, maka setiap peserta menyatakan sudah membaca, memahami, dan menyetujui keseluruhan aturan serta syarat dan ketentuan dari kompetisi. Hasil keputusan panitia terhadap pemenang mutlak dan tidak bisa diganggu gugat.
6. Peserta lomba menulis artikel wajib berhati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan Bank Mega Syariah.
7. Bank Mega Syariah berhak menambah, mengurangi, atau menghapus syarat dan ketentuan yang berlaku seiring dengan perjalanan kontes (dalam hal dipandang perlu) tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Baca Juga: Lomba Menulis Terbaru 2023



Mekanisme Lomba Lomba Menulis Artikel

Peserta lomba menulis artikel tidak memenuhi ketentuan di bawah ini tidak dapat lolos untuk tahap penilaian juri:

  1. Tulisan lomba menulis artikel sesuai dengan tema yang kamu pilih. Boleh memilih lebih dari satu tema tanpa batasan jumlah penulisan.
  2. Tulisan lomba menulis artikel memuat 500 - 4.000 kata dengan judul artikel yang unik, kreatif, menarik, dan tidak sama dengan judul artikel peserta lain.
  3. Tulisan lomba menulis artikel harus original dan artikel baru yang belum pernah dipublikasikan di media apapun sebelumnya atau belum pernah diikutsertakan dalam lomba sejenis.
  4. Tulisan lomba menulis artikel tidak bersifat menghina/menjatuhkan, tidak mengandung unsur SARA (suku, agama, ras, dan antargolongan), pornografi, fitnah, hoax, politik, serta hal-hal yang bertentangan dengan norma-norma dan peraturan perundangan Indonesia.
  5. Peserta lomba menulis artikel dapat menyertakan elemen gambar pendukung yang tidak melanggar hak cipta Peserta diperkenankan mengambil tangkapan layar (screenshoot) maupun embed video dari YouTube resmi Bank Mega Syariah.
  6. Tulisan lomba menulis artikel dapat dimuat di blog masing-masing selama periode kompetisi yaitu 24 Februari - 24 April 2023 (jadwal dapat berubah sewaktu-waktu). Tulisan lomba menulis artikel yang di-publish setelah batas periode pendaftaran tidak akan diikutsertakan dalam kompetisi.
  7. Satu peserta lomba menulis artikel boleh menulis artikel pada beberapa domain blog yang berbeda (tanpa batasan jumlah domain blog).
  8. Satu peserta lomba menulis artikel boleh menulis lebih dari satu artikel, baik pada domain blog yang sama maupun domain blog yang berbeda.
  9. Masukkan tautan dofollow (backlink) yang mengarah pada produk dan layanan yang akan diulas atau ditulis oleh blogger, dengan Anchor text (potongan teks berisi tautan yang dapat diklik) sesuai dengan tema yang dipilih, yaitu
    > Lagi Kepepet, Lupa Bawa Dompet. Pakai M-Syariah = Digital BankingGak Banyak Aksi, yang > Penting Solusi: Nabung Online di M-Syariah = Tabungan SyariahGajian Jangan Lupa Zakat Online Pakai M-Syariah = Zakat Online
    > Pinjaman Tanpa Bunga. Saatnya Beralih ke Bank Syariah = “KTA Syariah” dan “KPR Syariah”
    >Haji Mudah Selagi Muda. Buka Tabungan Haji Sekarang Juga = Tabungan Haji
    1. Peserta lomba menulis artikel wajib follow akun Instagram @bankmegasyariah dan like Facebook Pages facebook.com/megasyariah.
    2. Peserta lomba menulis artikel wajib share salah satu link atau foto (screenshot image) artikel blog yang telah dibuat. Link atau foto tersebut harus di-share pada akun pribadi Instagram dan Facebook stories para peserta menggunakan hashtag #MegaSyariahBlogCompetition2023 dan #EasyShariaLife.
    3. Peserta lomba menulis artikel wajib mendaftarkan dirinya dan artikel yang telah yang ditulis melalui form berikut https://bit.ly/daftarBMSblogcompetition2023 selama 24 Februari - 24 April 2023 (jadwal dapat berubah sewaktu-waktu).
    4. Jika ingin melakukan publish lebih dari satu artikel di waktu yang berbeda-beda, peserta lomba menulis artikel dapat mendaftarkan dirinya lebih dari satu kali (dengan nama dan data diri peserta yang sama) pada link poin nomor 12.
    5. Peserta lomba menulis artikel yang terpilih mendapatkan hadiah wajib membuka rekening online Bank Mega Syariah di aplikasi M-Syariah. Seluruh hadiah akan dilakukan transfer ke rekening online di M-Syariah.

     *Peserta diwajibkan membuka rekening Tabungan Berkah Digital di aplikasi M-Syariah karena hadiah akan ditransfer ke rekening tersebut. Terdapat saldo minimum sebesar Rp10.000 pada Tabungan Berkah Digital di M-Syariah.

    Baca Juga: Puisi Ayu'dya Despani dan Perempuan Hujan



    Dewan Juri
    Penulisan lomba menulis artikel akan dinilai oleh:
    • Bapak Sigit Suryawan, Digital Business Group Head Bank Mega Syariah.
    • Paulus Yoga, Managing Editor Brand News Room CNBC Indonesia.
    • Angga Aliya Zakhrir Rahman Firdaus, Managing Editor DetikFinance.

    Timeline Lomba Menuliss Artikel

    • Publikasi Lomba: 24 Februari 2023
    • Periode Pendaftaran: 24 Februari - 24 April 2023
    • Tahap Penjurian: 26 April - 10 Mei 2023
    • Pengumuman Pemenang: 15 Mei 2023
    • Pendistribusian Hadiah: Maksimal 30 Hari dari Pengumuman Pemenang

     

    Apabila ada pertanyaan mengenai Mega Syariah Blog Competition 2023 bisa menghubungi kami di WhatsApp: 62881025243720.

     

    Tulis Pendapat Anda 0 comments


    EmoticonEmoticon

    Next article Next Post
    Previous article Previous Post