Senin, 28 Oktober 2019

Dialog Milenial Inspiratif Semarakkan Hari Sumpah Pemuda

author photo
Dialog Millenial Inspiratif

Literasikalbar.com - Himpunan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP Universitas Tanjungpura dan Forum Indonesia Muda regional Pontianak sukses adakan Dialog Milenial Inspiratif dalam menyemarakkan Hari Peringatan Sumpah Pemuda yang ke-91 tahun.

Acara yang berkonsentrasi pada perluasan wawasan mengenai teknologi dan revitalisasi bahasa dan budaya Indonesia di abad modern tersebut merupakan satu diantara rangkaian agenda dari Gebyar Bulan Bahasa 2019. Konsep yang diusung ialah berupa seminar, dan bertempat di Aula FKIP Universitas Tanjungpura pukul 15.30 WIB (Senin, 28 Oktober 2019).

“Hal yang mendasari kegiatan yang bertemakan Pemuda Berani Beda ini pertama, karena bertepatan dengan hari peringatan sumpah pemuda. Kedua, disebabkan femomena pola pikir pemuda saat ini tidak relevan dengan pemuda zaman dahulu yang mati-matian memperjuangkan hal-hal besar demi memajukan nusa dan bangsa,” tutur Rizky Firmansyah selaku ketua panitia Gebyar Bulan Bahasa 2019 saat dijumpai di Aula FKIP Untan (Senin, 28 Oktober 2019).

Acara yang diikuti mahasiswa dari berbagai universitas dan masyarakat umum tersebut berlangsung dengan hikmat dan penuh edukasi. Pemateri yang dihadirkan, yakni Indra Dwi Prasetyo dan Fuzy Firda Zhan yang merupakan sosok pemuda-pemudi berpegaruh besar di Kalimantan Barat

“Acaranya sangat berkesan sehingga mampu membuka pikiran dan wawasan baru. Harapannya semoga generasi milenial atau generasi muda mampu untuk berpikir di luar kotak untuk memberikan inovasi supaya negara kita tidak tertinggal dari negara-negara yang sudah maju,” ucap Darmaweni Purba yang merupakan salah satu peserta

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post