Rabu, 06 November 2019

Membaca Buku Membuang Waktu

author photo
"Bagi kalian yang tidak suka membaca buku, tulisan ini cocok untuk kalian. Kalian akan mengetahui dampak membaca."

Membaca buku dan literasi indonesia
Membaca buku membuang waktu
Pic:pixabay.com

Oleh Riani

Membaca merupakan kegiatan yang memakan waktu. Waktu yang digunakan untuk membaca tidak sebentar. Terkadang berjam-jam menghadap kertas bertuliskan kata-kata. Terkadang membuat mata lelah.

Apakah kalian pembaca buku? Kalau iya, mohon maaf, tulisan ini berguna untuk kalian. Kalian akan tercerahkan bahwa membaca buku menghabiskan waktu yang kalian miliki.
Baca Juga : Pentingnya Mengembangkan Budaya Literasi di Kalangan Mahasiswa
Tanpa sadar dan tidak sadar waktu 24 jam itu harus dipotong banyak untuk membaca. Belum lagi bacaan yang sangat panjang dan memusingkan kepala. Terkadang kalian harus menguras otak untuk mencari maksud dari tulisan tersebut.

Bagi kalian yang tidak suka membaca buku, tulisan ini cocok juga untuk kalian. Kalian akan mengetahui dampak membaca selain menghabiskan waktu ternyata membaca buku menghambat keterampilan kalian bermain game. Belum lagi buku yang bergambar membuat mata terkadang harus berkedip berulang kali.
Baca Juga : Sejarah Kalimantan Barat dalam Novel M.Yanis
Kalian sudah tau bahwa membaca menghabiskan waktu setiap hari. Waktu yang seharusnya digunakan untuk rebahan tanpa berpikir akan menjadi berkurang dengan membaca. Belum lagi kegiatan membaca membuat kalian tertinggalnya berita yang viral di media sosial karena tak sempatnya membuka medsos.

Membaca kadang membuat jengkel. Makna dari kalimat membuat kita pusing. Belum lagi otak yang tak biasa berpikir keras dalam memahami makna. Inginnya kata yang ditulis biasa saja dan kalau bisa bermakna tersurat atau boleh juga tanpa makna.

Kalau kalian sudah tau dampak membaca buku bagi waktu kalian tentunya kalian tidak bisa tidak membuka dan membacanya. Oleh karena itu, jangan sia-siakan waktu yang kalian miliki. Gunakan untuk tidak membaca buku saat nanti, tapi bukalah sekarang. Saat ini juga.
Baca Juga : Puisi Tersesat
Ini peringatan keras jika kalian masih juga mau membuang waktu sia-sia. Kalian jangan ragu membuka buku kalau kalian masih ada waktu. Sebelum waktu kalian terbuang sia-sia. Maka segeralah.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post